Rabu, 22 April 2015

Manfaat Daun Bayam untuk Rambut dan Kecantikan

Manfaat Daun Bayam untuk Rambut - Bayam adalah sayuran yang tak asing lagi bagi kita, sayuran hijau tua ini selalu menjadi sayuran lezat di setiap pagi. Daun bayam terkenal karena banyak nutrisi yang terkandung didalamnya, mulai dari anti oksidan, mineral, vitamin dan lain lain. Daun bayam sangat terkenal dengan kandungan zat besinya, sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh orang yang anemia atau kurang darah karena zat besi bermanfaat untuk menambah sel darah merah.

Manfaat daun bayam bagi kesehatan sudah sering kita dengar, namun tahukah anda bahwa manfaat daun bayam untuk rambut atau kecantikan juga sangat besar sekali. Dalam daun bayam tidak hanya mengandung anti oksidan, namun juga vitamin Seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E dan vitamin K adalah vitamin yang banyak didapatkan dalam daun bayam, lantas apa saja manfaat daun bayam untuk kecantikan rambut. Berikut ulasannya.
Manfaat Daun Bayam untuk Rambut dan Kecantikan

Beberapa Manfaat daun bayam untuk Rambut dan Kecantikan

1. Menyembuhkan jerawat
Salah satu manfaat daun bayam untuk kecantikan adalah mampu menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam bayam bertindak sebagai anti oksidan yang bertugas dalam membersihkan kotoran penyebab jerawat, serta menghilangkan minyak pada permukaan kulit yang bisa menyebabkan tersumbatnya pori kulit wajah.

Untuk menghilangkan jerawat anda si anjurkan untuk mengkonsumsi daun bayam segar baik sebagai salad, jus atau dengan memasak sebentar sebagai sayuran segar. Selain memakan, anda bisa juga mengambil manfaat daun bayam untuk rambut dan kecantikan anda dengan cara membuat masker wajah dari bayam. Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa daun bayam, dan campurkan dengan sedikit air, setelah itu anda bisa menggunakannya pada kulit wajah. Ini akan menghilangkan minyak, kotoran penyebab jerawat.

2. Bermanfaat sebagai tabir surya
Manfaat daun bayam untuk kecantikan tubuh juga karena daun ajaib ini mampu melindungi tubuh dari sinar ultraviolet. Kandungan vitamin B dalam daun bayam bagus sebagai tabir surya dalam memprotek kulit dari terpaan radikal bebas penyebab keursakan kulit.

3. Anti penuaan
Daun bayam juga bersifat anti-aging. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam bayam bagus dalam menjaga kerusakan kulit. Antioksidan berguna untuk membersihkan radikal bebas dalam tubuh sehingga kerusakan kulit yang menyebabkan penuaan dini bisa segera di atasi dan kulit anda bisa senatiasa kelihatan muda dan cantik.

4. Memperbaiki kondisi kulit yang rusak
Manfaat daun bayam untuk kecantikan dan kesehatan dalam memperbaiki kulit sangat besar. Kandungan vitamin C dan vitamin A yang tinggi pada daun hijau tua ini bagus dalam memperbaiki kerusakan sel kulit dan mencerahkan kulit anda. Maka mengkonsumsi daun bayam secara teratur bagus untuk manfaat kecantiakn kulit.

5. Mestimulasi pertumbuhan rambut
Manfaat daun bayam untuk rambut sangat besar sekali, karena daun bayam bisa merangsang pertubuhan rambut. Kandungan seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 adalah hal penting dalam pertumbuhan rambut. Sementara dalam bayam semua zat ini sangat banyak, jadi tidak asing kalau daun bayam bermanfaat untuk menumbuhkan rambut cantik anda.

Baca juga:
Manfaat bayam duri
Manfaat daunbayam untuk kesehatan

Inilah beberapa manfaat daun bayam untuk rambut dan kecantikan tubuh secara umum. Rajin mengkonsumsi bayam akan membuat tubuh anda sehat dan kelihatan cantik, begitu juga rambut anda akan nampak sehat dan indah. Ini termasuk cara alami dalam menjaga keindahan rambut anda. Selmaat mencoba dan sukses dengan daun bayam.
Disqus Comments