Jumat, 24 April 2015

7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Daun sirsak adalah daun kesehatan yang akhir akhir ini sangat banyak diburu orang. Setelah sirsak dikenal sebagai daun yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kronik, maka kini tanaman sirsak sudah banyak yang tanam. Sirsak tidak hanya buahnya saja yang dimanfaatkan, tetapi juga daun sirsak.

Banyak kita kadang tidak mneyadari kalau daun sirsak ini sangat banyak kegunaannya, maka dalam kesempatan ini kami akan mengupas manfaat daun sirsak untuk kesehatan, semoga saja bermanfaat untuk semuanya pengunjung blog menafaat daun ini.
Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Manfaat kesehatan dari daun sirsak sangat banyak sekali, diantaranya yang populer adalah mengatasi kanker, diabetes dan sam urat, padahal masih ada segudang manfaat daun sirsak untuk kesehatan lainnya, berikut ulasannya.

Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan

1. Menyembuhkan diabetes
Salah satu manfaat kesehatan daun sirsak adalah mengobati diabetes, mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin bisa menyeimbangkan kadar gula darah. Kadar normal gula darah adalah antara 70mg hingga 120 mg. Dengan rutin mengkonsumsi daun sirsak, maka gula darah akan selalu berada dalam batas normal.

Cara mengkonsumsi daun sirsak untuk obat diabetes adalah:
  • Ambil 2-5 helai daun sirsak
  • Bersihkan dengan air bersih mengalir agar bebas dari kuman bakteri
  • Rebus daun sirsak dalam air 3 gelas
  • Rebus hingga airnya tinggal 1 gelas.
  • Minum secara rutin pagi hari dan malam hari untuk penderita diabetes.
  • Lakukan secara teratur 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah anda.
  • Kalau anda lakukan secara teratur insya Allah kadar gula darah anda akan normal.


2. Mengobati kanker
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan kanker adalah salah satu yang sangat banyak dibincangkan akhir akhir ini. Mau tahu bagaimana daun ajaib ini mampu menyembuhkan kanker dalam tubuh. ?

Daun sirsak yang nampak hanya biasa-biasa saja ini ternyata menyimpan banyak kegunaan yang luar biasa dalam mengobati penyakit parah seperti kanker. Diketahui bahwa zat aktif dalam daun sirsak sangat kuat dalam menyerang dan menghambat sel kanker. Bahkan lebih kuat dari kemoterapi hingga 10.000 kali. Tidak hanya itu, daun sirsak dengan zat yang ada didalamnya juga mampu mengahncurkan sel kanker tanpa harus mengusik sel normal, ini beda dengan kemoterapi yang mahal dan bisa mematikan sel normal dalam tubuh. Itulah sebabnya banyak orang yang kemoterap akhirnya menyebabkan kerontokan rambut dazn gangguan kesehatan lainnya. Namun semua ini tidak terdapat pada daun sirsak.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat kanker adalah:

Ambil 10 helai daun sirsak yang matang atau hijau tua, kemudian rebus dengan 3 gelas air, biarkan air tersisa hingga 1 gelas. Kemudian tunggu dingin dan minum secara rutin setiap pagi selama 3-4 bulan untuk bisa merasakan perubahan dalam diri anda. Jadi manfaat daun sirsak untuk kesehatan memang sangat luarbiasa dan mengejutkan. Maka, sukailah mengkonsumsi buah sirsak ini.

3. Mengobati asam urat
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan selanjutnya adalah mengobati asam urat. Untuk mendapatkan khasiat daun ini bagi asam urat anda bisa menggunakannya dengan cara yang sama dalam mengobati kanker. Kemudian minum air rebusan daun sirsak ini pagi dan sore untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

4. Mengobati Sakit pinggang
Kemudian, masalah sakit pinggang juga sering dikeluhkan oleh orang tua bahkan ada juga anak muda yang mengalaminya akibat dari olah raga. Kalau salah satu masalah ini anda rasakan maka anda jangan sungkan untuk menggunakan herbal daun sirsak. Daun ini sangat efektif dan terpercaya dalam mengobati sakit pinggang, tanpa meninggalkan efek samping seperti yang terjadi pada anda yang meminum obat kimiawi.

Baca juga:
khasiat daun sirsak untuk kesehatan 

Cara Penggunaan membuat obat sakit pinggang dengan saun sirsak.
Rebus hingga 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air dan sisakan 3 gelas saja. Kemudian minum ¾ cangkir dalam setiap hari dan rasakan efek penyembuhannya.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang lain adalah meningkatkan kekebalan tubuh serta mapu menghindari berbagai infeksi dalam tubuh. Rebus daun sirsak sebanyak 4-5 lembar dalam 4 gelas air bersih, sisakan hanya 1 gelas air. Dan minum ramuan herbal daun sirsak ini sehari sekali secara rutin. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bagus dalam menyembuhkan penyakit dan menjaga ketahanan tubuh kita dari serangan aneka penyakit. 

See too: Trout vs Salmon

6. Mengobati reumatik

Tidak hanya mengobati masalah kesehatan seperti di atas, namun manfaat daun sirsak untuk kesehatan juga bisa mengobati reumatik secara alami atau artritis dan eksim.

Cara penggunaannya adalah:
Dalam membuat ramuan daun sirsak untuk penyakit reumatik dan eksim agak sedikit berbeda, yaitu dengan cara menghaluskan daun sirsak dan oleskan pada area tubuh yang reumatik dan eksim sebanyak 2 kali sehari. Lakukan dengan teratur dan diamkan hinga ramuannya mengering.

7. Melawanbakteri dan mencegah perkembangan tumor

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan berikutnya adalah melawan virus, bakteri, parasit dan perkembangan tumor. Jadi karena daun sirsak mengandung senyawa penting, maka daun ini bisa digunakan untuk menghambat kejang, menurunkan demam, tekanan darah tinggi, daun sirsak juga bermanfaat dalam pengobatan terhadap kaki bengkok, dan peradangan, meningkatkan nafsu makan, melancarkan pencernaan, dan memberikan kesembuhan yang cepat terhadap berbagai penyakit.

Inilah manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang harus anda ketahui. Banyaknya manfaat daun ini membuat tanaman sirsak sangat banyak ditanam dihalaman rumah. Termasuk anda, kalau anda masih peduli terhadap penyakit atau kesehatan tubuh, sebaiknya anda juga menanam pohon sirsak di pekarangan rumah anda.

Tips Mengkonsumsi Daun Sirsak:

  1. Pertama bersihkan daunnya pada air yang mengalir agar bebas dari bakteri/kuman
  2. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak, pastikan ikuti aturannya agar manfaat daun sirsak untuk kesehatan bisa anda dapatkan dengan optimal
  3. Konsultasi pada ahli herbal, pastikan anda melakukan konsultasi dengan herbalis terkait agar anda tidak salam dalam menggunakan daun sirsak dan tahu cara yang sesungguh. 

Check more: food eatings

Disqus Comments