Rabu, 17 September 2014

5 Manfaat Daun Lidah Buaya untuk Kesehatan

Manfaat Daun Lidah Buaya untuk Kesehatan - Daun lidah buaya adalah jenis tanaman yang tumbuh di iklim panas seperti afrika, dan tanaman lidah buaya sudah diketahui bermanfaat untuk kesehatan sejak zaman mesir kuno dulu. Namun tanaman ini bisa tumbuh dimana saja, bahkan di Indonesia juga sangat banyak tanaman Lidah Buaya atau yang disebut dengan Aloe Vera.
manfaat Daun Lidah Buaya untuk Kesehatan
Aloe Vera atau lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, terutama pada kulit terbakar atau kering akibat matahari. Lidah buaya mempunyai banyak gel dalam daunnya dan gel inilah yang digunakan dalam mengobati berbagai penyakit atau untuk kecantikan seperti menyuburkan rambut. Penelitian demi penelitian dilakukan terkait dengan lidah buaya, dan memang ditemukan dalam lidah buaya berbagai zat yang bisa membuat kesehatan lebih baik. Untuk lebih jelas tentang manfaat lidah buaya untuk kesehata, berikut kita simak uraiannya satu persatu.

5 Manfaat Daun Lidah Buaya

1. Kulit terbakar, kulit yang terbakar seperti akibat pancaran sinar matahari bisa di obati dengan gel lidah buaya, cukup dengan mengolesi gel tersbut maka kulit yang terbakar akan teredam.

2. Melindungi kulit yang kering dan bermanfaat untuk memuluskan kulit wajah anda.

3. Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengobati jerawat merah yang meradang atau bisa. Caranya yaitu dengan mengolesi gel dingin lidah buaya, maka jerawat yang baru berkembang akan sembuh

4. Sebagai anti penuaan. Lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan anti penuaan. Ini disebabkan karena lidah buaya mengandung anti oksidan didalamnya. Juga mengandung beta karoten, vitamin C dan E yang bergunak untuk mengencangkan kulit secara alami.

5. Mengobati stretch mark. Stretch mark atau garis-garis merah pada paha atau perut yang terjadi akibat pembesaran tubuh secara spontan bisa di obati dengan sering-sering menggunakan lidah buaya. Karena lidah buaya bisa meningkatkan tingkat elastisitas kulit.

Itulah sekumpulan manfaat dari daun lidah buaya untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Disamping sebagai obat untuk kulit, lidah buaya juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut yaitu dengan menggosokkan gel lidah buaya pada rabut hingga ke akarnya.
Disqus Comments