Kamis, 01 Januari 2015

Manfaat dan Khasiat Daun Binahong bagi Asam Lambung

Manfaat dan Khasiat Daun Binahong bagi Asam Lambung. Daun-daunan sangat banyak di alam ini, hanya saja tidak semuanya diketahui memiliki khasiat bagi kesehatan atau penyembuhan penyakit. Namun, sudah banyak daun yang kini diteliti dan terbukti menyembuhkan banyak jenis penyakit baik berat taua ringan, salah satu daun yang mungkin belum anda kenal adalah daun binahong. Daun binahong mempunyai khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan manusia.

Daun binahong adalah tanaman yang berasal sari korea, sudah sejak zaman dulu orang disana memanfaatkan daun binahong sebagai obat tradisional dalam mengobati berbagai jenis penyakit baik ringan atau berat. Di indonesia daun binahong tergolong dikenal dan sudah mulai digunakan untuk menyembuhkan aneka penyakit, salah satunya dalah mengobati asam lambung.
Manfaat dan Khasiat Daun Binahong

khasiat daun binahong

Manfaat dan Khasiat Daun Binahong mengobati maag

Penyakit asam lambung adalah penyakit akibat lambung kelebihan memproduksi asam sehingga lambung terasa kembung dan perih. Dengan mengkonsumsi daun binahong maka asam yang berlebihan dalam lambung bisa kembali distabilkan.

Selain daun binahong berkhasiat untuk menghilangkan asam lambung, juga bisa menjadi penghalau penyakit dalam tubuh, karena daun bonahong mengandung banyak anti-oksidan, salah satunya yaitu menjaga kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Khasiat dan manfat daun binahong tidak hanya sampai disitu saja, sangat banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan memanfaatkan daun bonahong ini. Selain penyakit maag, ada sederet penyakit lain yang bisa dituntaskan dengan daun bonahong. Berikut beberapa penyakit selain asam lambung atau maag yang bisa di antisipasi dengan menggunakan daun binahong.

1. Penyakit Diabetes
2. Radang ginjal
3. Radang usus
4. Mengobati luka dalam
5. Mempercepat kesembuhan luka
6. Mengobati geger otak ringan
7. Mengobati stroke
8. Sebagai obat asam urat
9. Sebagai obat kolesterol tinggi
10 Mengobati darah tinggi
11. Meningkatkan daya tahan tubuh
12. dll

Lantas, bagaimana cara menggunakan daun binahong untuk mengobati maag atau asam lambung. Berikut kami berikan cara membuat ramuan daun binahong sebagai obat asam lambung.

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Binahong

  1. Ambil 7 lembar daun binahong
  2. Kemudian cuci bersih pada air mengalir
  3. selanjutnya, rebus dengan 3 gelas air, tidak perlu menambahkan bahan lain
  4. Setelah mendidih, matikan api dan angkat
  5. Tunggu hangat dan minum dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore.
Itulah manfaat dan khasiat daun binahong bagi kesehatan tubuh. Ada banyak khasiat dari daun binahong yang bisa didapat, dan cara membuat ramuannya juga tidak sulit, tanpa menambahkan bahan lain. Dengan merebus dan meminumnya, anda akan mendapatkan banyak khasiat kesehatan dari daun binahong.
Disqus Comments