Selasa, 16 September 2014

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Daun sirsak tidak asing lagi diantara kita, karena manfaatnya yang begitu besar terhadap kesehatan. Daun sirsak mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan manusia. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun sirsak bisa menyembuhkan penyakit kronis sekalipun seperti kanker, tumor, dan lain-lain.
Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan
Dalam mengobati kanker, daun sirsak sama sekali tidak memberikan efek samping sebagaimana yang diperdapatkan pada pengobatan kanker dengan cara kemoterapi. Karena daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau sel yang tumbuh secara tidak nomral, sementara kemoterapi tidak hanya membunuh sel kanker, tetapi juga bisa membunuh sel normal lainnya. Selain kanker, masih banyak lagi kegunaan dan manfaat serta khasiat dari daun sirsak untuk kesehatan. Untuk lebih jelas, mari kita perhatikan penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

1. Mengobati Kanker
Kanker adalah jenis penyakit yang diakibatkan oleh tumbuhnya sel-sel tubh yang tidak normal. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan daun sirsak. Caranya yaitu dengan merebus daun sirsak sebanyak 10 lembar dengan 3 gelas air bersih. Rebus hingga airnya menyusut dan tinggal 1 gelas saja. Minum air rebusan ini 2 kali dalam sehari selama 1 minggu. Kemudian perhatikan, apakah anda merasakan lebih baik, kalau "iya" maka anda bisa melanjutkan mengkonsumsi air rebusan ini.

Tips: Ambil daun sirsak yang matang dan tua serta masih dalam kondisi yang bagus.

2. Mengobati asam urat
Untuk mengobati asam urat daun sirsak juga bisa menjadi alternatif. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak sebagai ramuannya. Caranya yaitu dengan mengambil 6-10 lembar daun sirsak yang sudah tua benar dan hijau, kemudian dipotong-potong daunnya untuk mengetahui apakah sari dari daunnya masih bagus atau tidak. Kemudian direbus dengan 2 gelas air bersih dan sisakan airnya hingga hanya 1 gelas saja. Minum 2 kali dalam sehari.

3. Menyembuhkan Exim dan pegel linu
Untuk mengatasi masalah exim dan pegal linu, maka tumbuk daun sirsak sampai halus serta tempelkan dibagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit dikarenakan rematik atau eksim dengan teratur hari 2 x.

Itulah sekian banyak manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan, semoga saja artikel ini bisa bermanfaat untuk pengunjung setia blog manfaat daun obat ini.
Disqus Comments