Selasa, 07 November 2017

Manfaat Daun Sirih Yang Menakjubkan,Perlu di Ketahui

Manfaat Daun Sirih


1. Sumber Antioksidan

Daun sirih kaya akan antioksidan yang begitu terkenal sebagai daun yang bagus untuk kesehatan. Jika Anda mengunyah daun sirih, ini membantu Anda menghasilkan antioksidan dalam bentuk asam askorbat. Ini adalah nutrisi antioksidan yang hebat yang berguna untuk melindungi tubuh dari paparan populasi dan oksidasi dalam tubuh.

3. Melawan Radikal Bebas

Salah satu manfaat kesehatan dari daun sirih adalah melawan radikal dan mencegah radikal bebas. Ini berkat adanya antioksidan tinggi di dalamnya. Asam askorbat berperan sebagai antioksidan baik untuk melindungi tubuh dari zat berbahaya seperti polusi, paparan sinar ultraviolet, toksin dan radikal bebas yang bisa mencegah kanker.

Manfaat Daun Sirih Yang Menakjubkan,Perlu di Ketahui


2. Sumber Nutrisi Hebat

Daun sirih kaya akan berbagai nutrisi bermanfaat sehingga keberadaannya sangat penting bagi kesehatan. Di antara nutrisi yang ada pada daun sirih adalah fenil, tanin, chavicol, propana, cyneole, alkaloid, seskuiterpen dan gula. Kandungan nutrisi ini membuat daun sirih sebagai daun yang bagus untuk meningkatkan kesehatan secara alami.

7. Mencegah Nyeri Lambung

Selanjutnya, manfaat daun sirih untuk kesehatan adalah untuk mencegah sakit perut. Hal ini berkat kemampuannya untuk menyeimbangkan kadar pH lambung dan mengurangi tingkat keasaman. Akibatnya, sakit perut akan berkurang sedikit demi sedikit. Selain itu, mengunyah daun sirih juga berguna untuk menghilangkan kembung dan akumulasi gas di perut.

Baca juga: Daun Afrka untk Kesehatan

4. Mencegah Sembelit

Konstipasi adalah gangguan kesehatan pencernaan yang menyebabkan tinja keras, membuat seseorang sulit mengeluarkannya. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti kekurangan serat dalam makanan, kekurangan cairan atau karena mengkonsumsi obat tertentu. Untuk mencegah sembelit, seseorang harus mengonsumsi banyak serat, seperti buah dan sayuran. Daun sirih dengan antioksidan juga ampuh untuk membantu mengendalikan pH lambung. Anda cukup mengunyah daun sirih secara teratur untuk mendapatkan pencernaan yang baik dan sehat.

6. Meningkatkan Kelaparan

Karena daun sirih membantu menstabilkan kadar pH lambung, hal ini berguna untuk memperbaiki rasa lapar. Jadi, mengunyah daun sirih tidak hanya bisa menghilangkan toksin di dalam tubuh tapi juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan.

5. Berfungsi sebagai Anti-Inflammatory

Peradangan dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jika tidak ditangani dengan baik. Padahal, jantung tidak bisa berfungsi dengan baik jika Anda mengalami radang organ vital ini. Jadi, salah satu harus mengkonsumsi makanan yang bisa mencegah dan mengobati peradangan. Mengunyah daun sirih bermanfaat memperbaiki kesehatan akibat antiinflamasi dan antioksidan di dalamnya. Agar tubuh menjauh dari peradangan, Anda bisa mengunyah daun "ranup" atau "Paan Ka Patta" secara teratur.

Sumber: Benefits of Betel Leaf
Disqus Comments