Selasa, 30 September 2014

Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan Tubuh - Daun dewa dalam bahasa latin disebut dengan Gynura segetum. Jadi ini bukan daun mahkota dewa, melainkan daun dewa. Memang keduanya hampir mirip dari nama dan manfaatnya untuk kesehatan. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah daun dewa, bukan mahkota dewa. Daun dewa sudah sejak dahulu digunakan sebagai daun obat dalam menangkal berbagai masalah kesehatan, seperti batuk darah, tidak datang haidh, mimisan, pendarahan setelah melahirkan, luka karena pukulan, infeksi kerongkongan, muntah darah dan lain-lain.

Berikut beberapa manfaat daun dewa untuk kesehatan, sebagaimana yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.
Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun, Umbi Tanaman Dewa bagi Kesehatan Tubuh


Dalam pengobatan berbagai penyakit, penggunaan daun dewa ada dua cara yaitu, bisa dengan diminum dan bisa dengan cara pemakaian di bagian luar. Untuk pemakaian dalam, ambil 10-15 gram daun dewa, kemudian direbus atau ditumbuk, peras airnya dan minum. Sementara untuk pengobatan luar, ambil daun atau umbi dewa dan tumbuk secukupnya dan ditempelkan pada tempat yang sakit.

1. Digigit ular dan binatang berbisa lainnya
Ambil umbi tanaman dewa, kemudian dilumatkan dan digunakan pada bekar gigitan ular.

2. Manfaat daun dewa untuk kutil
Mengobati kutil juga bisa dilakukan dengan menggunakan daun dewa. Ambil 5 daun dewa dan tumbuk hingga halus, kemudian balutkan dengan kain pada tempat kutil hingga ke esokan harinya. Esok hari di ganti dengan ramuan dewa yang baru, lakukan beberapa kali

3. Mengatasi tidak datang haidh
Untuk wanita yang tidak datang haidh atau terlambat bulan, daun dewa bisa juga dimanfaatkan sebagai obat herbal. Caranya yaitu dengan merebus daun dewa, kemudian di saring airnya dan diminumkan.

4. Kejang pada anak
Kejang adalah jenis masalah kesehatan lainnya yang bisa disembuhkan dengan menggunakan daun dewa. Ambil daun dewa satu batang, rebus dan saring airnya, minumkan kepada anak.

5. Mengobati luka pukulan atau masuk angin
Ambil 9 grtam umbi dewa, dan arak kuning wong ciu secukupnya, panaskan dan minumkan

6. Mengobati Perdarahan pada wanita, pembengkakan payudara, batuk dan muntah darah
Beberapa penyakit ini bisa ditangani dengan menggunakan herbal daun dewa. Ambil satu batang lengkap dengan daun dewa, mungkin sekitar 15 gram, kemudian rebus hingga mendidih dan diamkan hingga dingin, dan minum.

Inilah beberapa manfaat daun dewa untuk kesehatan tubuh. Masih banyak lagi kegunaan daun dewa untuk kesehatan. Semoga sedikit sharing ilmu ini bisa di amalkan dan menjadi solusi bagi masalah kesehatan anda.
Disqus Comments