Senin, 01 Desember 2014

7 Rahasia Manfaat Daun bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat daun padan bagi kesehatan - Daun pandan bukan lagi daun langka atau aneh dikalangan semuanya orang. Soalnya daun padan selalu menjadi penyedap dan pewangi minuman atau makanan didapur. Namun yang ajaib adalah, tanpa disadari ternyata daun pandan mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan dan manfaat bagi kesehatan.

Untuk lebih jelas tentang manfaat daun pandan, mari kita lirik artikel singkat dibawah ini. Anda bisa juga menambah pengetahuan tentang daun pandan dengan membaca khasiat daun padan untuk tubuh.
Manfaat Daun bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Pandan bagi Kesehatan

1. Mengobati syaraf lemah
Manfaat daun padan yang belum diketahui banyak orang adalah mampu mengobati lemahnya syaraf. Bagi anda yang menderita penyakit lemah syaraf anda bisa mencoba resep kuno ini. Cara mudah saja yaitu dengan merobek-robek beberapa daun pandan dan kemudian direbus dengan 3 gelas air putih. Minum setiap pagi dan sore.

2. Mengatasi hipertensi
Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit yang bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan benar. Bagi anda yang sering naik darah atau hipertensi anda bisa mengobatinya dengan merebus daun pandan. Rebus daun padan seperti pada nomor 1, dan minum 2 kali dalam sehari untuk mencegah dan mengatasi tekanan darah tinggi.

3. Menghilangkan perasaan gelisah
Gelisah tanpa sebab atau mood tidak sehat adalah salah satu gejala kesehatan yang buruk. Anda bisa mengatasi masalah kesehatan ini dengan meminum air rebusan daun pendan. Rebus 2 lembar daun pandan dan minum dua kali dalam sehari.

Kegelisahan bisa disembuhkan dengan daun pandan karena daun ini banyak mengandung tanin yang bermanfaat untuk menenangkan.

4. Mengobati pegal linu dan reumatik
Manfaat daun pandan selanjutnya adalah untuk mengobati pegal dan rematik. Reumatik dan pegal linu bisa ditangani dengan menyeduk daun pandan dengan satu cangkir minyak kelapa dan ditambahkan seidikit minyak kayu putih. Resep ini bukan untuk minum melainkan sebagai obat luar.

Cara menggunakannya adalah dengan menggosok minyak campuran tersebut pada persendian anda.

5. Menambah nafsu makan
Manfaat daun pandan selanjutnya adalah untuk menambah nafsu makan. Bagi anda yang kehilangan nafsu makan atau kurus karena kurang makan. Sudah saatnya anda meningkatkan nafsu makan anda, rebus 2 lembar daun padan dan minuma airnya secara rutin setiap hari, nafsu makan anda berangsur akan kembali normal.

Manfaat dan Khasiat Daun Pandan bagi Kecantikan

Selain berkhasiat bagi kesehatan daun pandan juga bermanfaat untuk masalah kecantikan tubuh. bagi wanita sudah waktunya untuk menggunakan bahan alami ini bagi kecantikan anda. Apa saja manfaat daun hijau wangi ini untuk hal kecantikan, Berikut ulasannya.

1. Mengatasi uban
Uban adalah masalah serius bagi sebahagian orang, apalagi yang masih remaja atau muda namun rambutnya sudah beruban. Bagi anda yang bermasalah seperti ini anda bisa memanfaatkan daun padan yang dikombinasikan dengan mengkudu untuk anda keramas.

Ambil satu gelas dan rebuslah daun pandan sebanyak 7 helai hingga hitam pekat. Diamkan air rebusan tadi semalaman pada embun, kemudian peras mengkudu sebanyak 3 buah, dan campurkan airnya dengan air daun padan tadi. Selanjutnya anda keramas dengan air tersebut 3 kali seminggu.

2. Mengatasi ketombe
Ketombe adalah masalah yang mengganggu kecantikan seseorang. Apalagi kalau anda menggunakan pakaian hitam, pasti akan sangat bermasalah dengan kotoran dari ketombe anda. Untuk mengatasi masalah ketombe anda bisa menggunaka daun padan.

Caranya yaitu dengan menumbuk beberapa helai daun pandan. Kemudian letakkan tumbukan halus daun pandan pada kepala yang berketombe, diamkan selama beberapa waktu dan bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa manfaat daun pandan bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Kalau anda obat alami dan bebas efek samping kenapa harus menggunakan yang berbahaya dan mahal. Salam cantik :)
Disqus Comments