Rabu, 01 Oktober 2014

Manfaat Daun Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat

Manfaat daun pepaya untuk menghilangkan jerawat di wajah secara alami. Daun pepaya yang terkenal sebagai daun herbal, kini akan kita lihat manfaatnya untuk menangani salah satu masalah kesehatan yaitu masalah jerawat yang membandel diwajah. Kalau wajah anda tidak berjerawat atau hanya beberapa bintik saja jerawat, mungkin tidak begitu anda hiraukan. Tetapi bagaimana kalau jerawat diwajah anda banyak dan sampai menakutkan, tentu akan mersahkan dan anda perlu bantuan herbalis segera untuk menanganinya.

Kalau itu yang anda cari, anda tepat berada disini, karena kami akan memberikan tips menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami daun pepaya. Manfaat daun pepaya untuk menghilangkan jerawat banyak orang yang belum mengetahuinya, semoga dengan bantuan artikel singkat ini bisa menjadi solusi bagi anda.
Manfaat Daun Pepaya untuk Jerawat

Manfaat Daun Pepaya Menghilangkan Jerawat


Kenapa daun pepaya begitu bermanfaat di ranah herbal, ini karena daun pepaya mengandung zat alkaloid dan enzim papain dalam dalam jumlah yang banyak. Enzim papain ini adalah dalam getah pepaya yang berwarna putih kental. Enzim papain bersifat proteolitik jadi kegunaan enzim ini adalah untuk memecahkan protein sehingga mudah diserap tubuh.

Semntara kandungan dalam daun pepaya yang sudah tua mengandung banyak Fenolik. Selain itu dalam pepaya terdapat 3 jenis enzim lain yaitu enzim khimoprotein yang berfungsi sebagai katalisator dalam reaksi hidrolisis antara protein dengan polipetida. Kemudian ada enzim lisozim yang berfungsi sebagai anti-bakteri. Rasa pahit yang ada dalam pepaya di akibatkan karena kandungan senyawa alkaloid karpain yang dirumuskan (C14H25NO2). Zat ini bermanfaat untuk menurunkan demam, mereduksi tekanan darah dan membunuh mikroba.

Jadi, dengan kandungan pepaya yang seperti itu, maka daun pepaya juga dikenal sebagai pnegobat jerawat diwajah. Manfaat daun pepaya untuk menghilangkan jerawat bisa didapatkan dengan membuat herbal daun pepaya. Caranya yaitu dengan menjemur beberapa lembar daun pepaya diterik mentari agar layu. Selanjutnya tumbuh daun pepaya yang sudah layu hingga halus dan masukkan 2 sdm air. Hasil ini lah yang ditempelkan pada jerawat untuk mematikan jerawat membandel. Diamkan masker daun pepaya ini hingga mengering diwajah dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan ramuan ini beberapa kali secara rutin.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya untuk menghilangkan jerawat diwajah atau di badan. Dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan masih sangat banyak sekali, seperti untuk masalah pencernaan, demam berdarah, malaria, melancarkan ASI dll.
Disqus Comments