Rabu, 15 Oktober 2014

Khasiat Daun Sukun bagi Kesehatan

Khasiat Daun Sukun bagi Kesehatan - Daun sukun berbentuk besar-besar hampir sama dengan daun pepaya. Dalam bahasa latin disebut dengan Urticaceae, genus Artocarpus. Buah sukun adalah bagian dati tanaman sukun yang sering kali dimanfaatkan. Buah sukun dimanfaatkan sebagai makanan ringan atau kerupuk goreng, bisa juga dimanfaatkan sebagai dodol. Buah sukum banyak mengandung karbohidrat dan gizi lainnya.

Namun demikian, tidak hanya buah sukun saja yang bisa dimanfaatkan. Kini daun sukun juga bagian tanaman ini yang dimanfaatkan. Dalam daun sukun banyak mengandung polifenol, dan saponin. Manfaat dan khasiat daun sukun biasanya dalam dunia kesehatan. Lantas apa saja manfaat daun sukun untuk kesehatan, berikut kami jabarkan satu persatu.
Khasiat Daun Sukun bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Daun Sukun

1. Menjaga Kesehatan Ginjal
Manfaat yang mungkin tak pernah anda bayangkand ari daun sukun adalah bisa menyehatkan ginjal. Untuk menjaga ginjal, ambil beberapa daun sukun yang masih segar, kemudian rebus dan minum airnya setiap hari.

2. Mengobati Sakit Jantung
Khasiat daun sukun untuk mengobati jantung ternyata mudah saja dibuat. Anda hanya perlu mempersiapkan daun sukun yang tuan, cuci bersih dan jemur hingga kering. Kemudian sobek-sobek dan rebus dengan 5 gelas air, biarkan hingga tersisa setengahnya saja. Kemudian tambahkan lagi air sebanyak 2 1/2 gelas hingga kembali menjadi 2 gelas, rebus lagi hingga mendidih. Kemudian dinginkan dan minum setiap hari sekali. Jangan simpan air rebusan

3. Mengobati rusak/bengkak limpa
KHasiat daun sukun untuk mengobati bengkak limpa. Ini adalah obat luar yang bisa anda gunakan. Remas-remas daun sukun yang tua, dan kompres pada area yang sakit. Lakukan beberapa kali.

Inilah sekulumit tentang khasiat daun sukun bagi kesehatan tubuh. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa di ambil dari daun sukun ini. Semoag saja dilain waktu kita bisa membahas dan menambahkan info tentang manfaat daun sukun bagi kesehatan. Selamat mencoba

Baca juga manfat daun bawang
Disqus Comments