Kamis, 18 September 2014

Manfaat Rumput Mutiara Bagi Kesehatan yang Tak Disangka

Manfaat Rumput Mutiara Bagi Kesehatan yang tidak pernah disangka. Rumput yang banyak tumbuh di parit-parit atau selokan bahkan ditempat lembab ini ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Salah satu jenis rumput yang banyak manfaatnya yaitu rumput mutiara. Rumput ini tumbuh dengan bergerombolan, dengan batangnya yang bercabang-cabang dan cendrung rapuh. Rumput mutiara juga dikenal dari daunnya yang terletak secara berhadapan dan pada tangkai daun berbulu-bulu.
Manfaat Rumput Mutiara Bagi Kesehatan
Rumput dengan nama latin Oldenlandia corymbosa, ini sering menjadi obat herbal. Di china rumput mutiara menjadi bahan baku dalam penyembuhan tradisional.

Manfaat dan Khasiat Rumput Mutiara

Di antara manfaat yang didapat dari rumput ini adalah untuk penyeumbuhan radang usus buntu, tersumbatnya saluran sperma yang membuat seseorang sulit punya keturunan, penyakit amandel, hepatitis, gondongan, infeksi saluran kemih, bisul dan borok.

Apa kandungan dalam rumput mutiara, sehingga manfaatnya demikian mencengangkan bagi kesehatan? Sebagaimana dikutip dari caraobat.blogspot bahwa rumput mutiara mengandung senyawa ursolic acid, stigmasterol, hentriacontane, beta-sitosferol, dan flavonoid glycosides.

Masih sebagaimana yang dikutip dari blog itu, bahwa mengkonsusi rumput mutiara untuk mendapatkan manfaatnya harus hati-hati. Dalam sehari hanya dibolehkan mengkonsumsi sebanyak 15-50 gram daunnya. Caranya yaitu dengan merebus dan meminum airnya satu gelas saja. Karena kelebihan dalam mengkonsumsi rumput mutiara bisa menyebabkan menurunkan sel darah putih dan terasa kering pada kerongkongan dan mulut.

Demikianlah khasiat dan manfaat rumput mutiara bagi kesehatan yang penting diketahui, semoga menambah wawasan anda tentang obat tradisonal. Salam sehat
Disqus Comments