Kamis, 18 September 2014

5 Manfaat Ajaib Daun Kelor untuk Kesehatan

Manfaat Ajaib Daun Kelor untuk Kesehatan - Daun kelor adalah daun kecil-kecil dengan bau menyengat, daun ini diperkampungan biasa di masak menjadi kuah rampo atau kuah campuran, ada juga sebahagian orang menganggap daun ini bisa menjauhkan jin sehingga ketika orang berjalan di dalam suasana berpetir, mereka menggunakan daun ini sebagai naungan. Apakah ini mitos atau bukan, tetapi jelas ini terjadi. Namun demikian kita tidak sedang menjelaskan ini, melainkan manfaat daun kelor bagi kesehatan.
Manfaat Ajaib Daun Kelor untuk Kesehatan
Dalam dunia pengobatan tradisonal daun kelor sangat bermanfaat, ini tidak lain karena daun kelor mengandung banyak nutrisi didalamnya. Kandungan vitamin C nya adalah 7 kali vitamin C dalam jeruk, sementara kalsium didalam daun kelor sebanyak sebanyak 4 gelas susu, sementara vitamin A nya 4x dalam kandungan wortel. Dengan aneka kandungan ini, wajar saja kalau daun kelor bagus untuk kesehatan, selain itu daun ini juga termasuk daun berserat yang bagus untuk kesehatan pencernaan.

Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan Luka Bernanah
Luka bernanah atau herpes bisa diembuhkan dengan menumbuk daun kelor, setelah ditumbuh campurkan dengan kapur sirih secukupnya, dan balurkan kebagian kulit yang luka.

2. Sakit kuning
Sakit kuning juga bisa diobati dengan kombinasi daun kelor, air kelapa muda hijau dan madu secukupnya. Tumbuk halus daun kelor dan campurkan dengan air kelapa hijau dan masukkan madu dan minum secara rutin setiap harinya.

3. Menyembuhkan pegal linu dan reumatik
Manfaat daun kelor juga bisa mengobati pegal dan linu serta reumatik. Caranya juga tergolong mudah yaitu dengan menumbuk halus daun kelor dan mencapurkan dengan kapur sirih, setelah ini oleskan pada area yang pegal atau linu.

4. Mengobati alergi dengan Kelor
Bagi anda yang alergi maka kini ada obatnya. Daun kelor bisa menjadi solusi bagi anda. Rebuslah daun kelor dengan bawang merah serta adas pulasari, usahakan merebusnya dalam waktu yang lama. Kemudian minum air tersebut secara rutin.

5. Mengobati sakit mata
Bagi anda yang sakit mata, daun kelor juga bagus untuk masalah ini. Caranya yaitu dengan meremas atau menumbuk daun kelor dan kemdian diberi air. Setelah itu dibiarkan hingga air campuran daun kelor mengendap. Ambil air tersebut dan gunakan sebagai obat tetes mata.

Baca juga: Manfaat daun kelor bagi kesehatan

Inilah sebahagian dari manfaat daun kelor untuk kesehatan, selain manfaat yang telah kami sebutkan ini masih banyak lagi manfaat lain dari daun berbau ini. Insya Allah akan kita share di lain kesempatan
Disqus Comments