Selasa, 30 September 2014

Manfaat Daun Selasih untuk Meredakan Batuk Anak dan Orang Dewasa

Manfaat Daun Selasih untuk Meredakan Batuk - Daun selasih, itulah nama daun yang mirip dengan daun kemangi, sehingga banyak orang yang tidak bisa membedakan antara dua macam jenis daun ini. Memang wajar saja karena sebagaimana yang dikutip dari vemale.com bahwa daun kemangi masih satu kelas dengan daun selasih sehingga bentuknya hampir mirip dan sama-sama mempunyai kegunaan untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan dari vemale.com bau dari daun selasih ini relatif harum dan enak dicium, tetapi manfaatnya bukan untuk bau-bauan ya, melainkan sebagai bahan obat-obatan. Bukan juga untuk tanaman hias yang ditanam didepan rumah. Ini adalah tanaman obat keluarga yang bisa anda tanam dikebun-kebun atau di depan rumah anda. Walaupun bukan berfungsi sebagai tanaman hias, tanaman ini kalau ditanam dengan baik dihalaman ruhah juga bisa memberikan keindahan.

Cara menggunakan daun selasih sebagai obat-obatan yaitu dengan cara meremas-remas daunnya hingga mengeluarkan sari daun. Remaskan daun selasi sekitar satu genggam atau lebih dengan tangan bersih anda. Atau bisa juga anda tumbuk kemudian anda remas untuk mengeluarkan saripati daun selasih yang nantinya bermanfaat untuk obat batuk.
Manfaat Daun Selasih
Manfaat daun selasih untuk mengobati batuk didapat dengan cara meremasnya hingga mengeluarkan cairan atau saripati daun selasih. Kemudian ambil saripatinya dan seduh dengan air panas, dan minumkan pada anak atau anda sendiri. Dengan rajin meminum air saripati daun selasih maka batuk anda akan reda sedikit demi sedikit.
Disqus Comments