Rabu, 24 September 2014

Manfaat dan Khasiat Daun Jeruk bagi Kesempatan

Manfaat dan Khasiat Daun Jeruk bagi Kesempatan. Daun jeruk sering kita lihat dimasukkan dalam sambal atau masakan tumis, tetapi secara umum kita tidak tahu apa sebenarnya manfaat dari jeruk untuk kesehatan ini. Daun jeruk memiliki manfaat yang tidak bisa dianggap sebelah mata, mulai dari mengobati batuk, melancarkan air kencing, melancarkan keringat, dan bagus untuk pencernaan. Ada sekian banyak kandungan dalam daun jeruk, sehingga khasiatnya untuk kesehatan luar biasa.

Adapun kandungan dalam jeruk nipis adalah Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin. Sementara jeruk nipis yang sudah masak mengandung Synephrine, N-methyltyramine, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, C, Asam sitrat, Kalsium. Berikut kami ulas lebih lanjut tentang manfaat daun jeruk untuk kebutuhan kesehatan.
Manfaat dan Khasiat Daun Jeruk

Manfat Daun Jeruk untuk Kesehatan

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat yang pertama adalah bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap vurus dan kuman. Seperti penyakit dingin, panas dan lain-lain. Ini dikarenakan dalam jeruk mengandung banyak vitamin C.

2. Menghambat penuaan
Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis menjadikan jeruk nipis sebagai anti penuaan. Kerusakan sel kulit akibat sinar matahari akan ditepis dengan mengkonsumsoi jeruk. Satu gelas air campuran perasan jeruk nipis sehari akan membuat kulit anda aman dari kerusakan sel kulit, dan aman dari kerutan serta penuaan dini.

3. Menyembuhkan batuk yang disertai flu
Jeruk juga bermanfaat untuk mengobati masalah kerongkongan seperti batuk. Batuk yang disertai dengan adanya influenza bisa di obati dengan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan memeras air jeruk nipis, dan masukkan air panas sebanyak 60 cc, beri sedikit air kapur sirih (1 sdt), dan aduk merata, minumkan pada penderita batuk yang disertai influenza dua kali sehari sebanyak 2 sendok makan.

4. Menyembuhkan deman, flu
Manfaat jeruk untuk mengobati demam dan flu. Mengobati demam sangat mudah sekali dengan menggunakan jeruk. Potong satu jeruk nipis dan peras airnya, masukan 3 siung bawang merah yang sudah dilumatkan, dan beri satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada kening penderita demam.

Cara lain yaitu. Ambil satu jeruk nipis dan panggang sebentar, kemudian potong dan peras airnya. Beri satu sendok makan madu dan minum sampai habis.

Inilah beberapa manfaat daun jeruk dan buah jeruk nipis untuk kesehatan, semoga menjadi tambahan infomrasi bagi anda dalam mengatasi masalah kesehatan.
Disqus Comments