Rabu, 08 Oktober 2014

Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Kulit - Berbicara tentang rumput laut anda pasti teringat minuman semcam cendol yang di isi dengan rumput laut berwarna putih. Rumput mempunyai ragam yang banyak, ada yang pipih, ada yang bulat berakar dan bercabang serta berdaun.

Rumput laut mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit. Sebelum kita masuk dalam pembahasan manfaat ruput laut, terlebih dahulu kita mengetahi dulu sedikit tentang rumput laut. Rumput laut termasuk dalam algae atau ganggang. Rumput laut sudah sejak lama dikenal oleh dunia kesehatan, yaitu sejak abad 16 M. Rumput laut mempunyai manfaat 100% alami untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Kulit

Manfaat rumput laut bagi kulit adalah karena dalam tanaman sehat ini mengandung banyak fenol yang berperan sebagai anti oksidan dan juga mengandung iodium. Dengan adanya kandungan anti oksidan dalam rumput laut anda pasti tahu akan manfaatnya untuk kulit. Anti oksidan adalah zat yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan sel kulit dan menjaga kulit anda tetap sehat dan bersinar.

Cara menggunakan rumput laut sebagai bahan untuk mempercantik kulit dan menyehatkan kulit selain dengan mengkonsumsinya langsung adalah dengan membuat masker rumput laut. Anda bisa mengolah rumput laut ini sebagai masker atau sebagai scrub rumput laut yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kalau anda tidak tahu cara membuatnya, anda bisa juga membeli produk kecanitkan rumput laut yang tersedia di toko-toko kecantikan. Untuk hasil yang maksimal tentu anda harus menggunakannya dengan rutin.

Selain manfaat rumput laut untuk kulit, juga menyaimpan segudang manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Berikut ulasannya

1. Mencegah terjadinya anemia
Manfaat rumput laut ini adalah karena kandunganzat didalamnya yang bisa menstabilkan sel darah. Sehingga aliran darah kancar dan bisa meningkatkan sel darha merah.

2. Mencegah keropos
Manfaat rumput laut untuk kesehatan tulang adalah karena kandungan kalsium dalam rumput laut ini 5x lebih banyak dibandingkan dengan kalsium yang ada dalam susu. Sehingga keberadaa rumput laut bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi, tulang yaitu mencegah keropos atau osteoporosis.

3. Bahan Makanan Diet
Rumput laut mengandung banyak serat dan bebas lemak, sehingga makanan ini sangat bagus untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet.

Inilah beberapa manfaat rumput laut untuk kesehatan kulit serta manfaat-manfaatnya untuk kesehatan tubuh secara umum. Jadi bagi anda yang suka dengan rumput laut bisa meneruskan untuk mengkonsumsinya, dan bagi yang tidak suka semoga bisa mencintai dan menyukai tanaman budidaya nelayan ini. Semoga bermanfaat
Disqus Comments